Selasa, 11 Desember 2012

Limnologi

pengurangan bertahap dalam konsentrasi POC. Peningkatan POC umumnya diamati selama periode sirkulasi saat sedimen surficial terganggu dan resuspended ke dalam kolom air. Dalam danau kurang produktif, POC hypolimnetic umumnya tidak sangat bertambah kecuali hypolimnion rendah menjadi anaerob misalnya, di bagian akhir musim panas ketika stratifikasi populasi bakteri atau ganggang khusus dapat berkembang pada profesi. Dalam danau hipereutrofik yang menerima input besar plankton yang POC pesisir, hypolimnia ini dengan cepat diberikan anoksik (sebagaimana dicontohkan oleh wintergreen Danau) dan produktivitas bakteri berkontribusi terhadap peningkatan ditandai di POC.
Jumlah POC pelagis dari danau relatif konstan dari tahun ke tahun, asalkan sistem danau tidak terganggu oleh pengaruh eksternal seperti pengayaan dari aktivitas manusia. Rasio DOC ke POC agak konstan pada sekitar 10:1 di mos produktif untuk danau cukup produktif tetapi lebih rendah dan lebih bervariasi di sungai. Penyimpangan froms ini rasio 10:1 dengan kedalaman dan musim merupakan perairan kecil kurang produktif. Sebagai danau menjadi eutrofik lebih, DOC: rasio POC naik turun secara drastis dengan musim dan kedalaman. Pada contoh Danau wintergreen rata-rata tahunan adalah sekitar 5:1 tetapi selama periode pertumbuhan alga dan bakteri intensif, ransum menurun hingga 1:1 atau kurang meningkat menjadi sekitar 10:1 selama periode gagal sirkulasi. Di danau sungai dan waduk dengan pembebanan allochthonous tinggi POC, DOC: rasio POC berfluktuasi dan memiliki lebih rendah dari nilai rata-rata global
Dalam sebuah danau produktif di MIchigan menemukan bahwa partikulat detritus organik merupakan 1,3-16,9 kali biomassa phytoplankton dan terdiri> 50% dari seston. Sisa dari seston didominasi oleh materi anorganik, seperti CaCO3 partikulat dan silika.
Perkiraan penggantian karbon sel alga dalam POC pelagis telah dibuat dari pengukuran biomassa karbon sel alga dan tingkat produksi primer bersih. Kompensasi kerugian resipiratory karbon, akumulasi bersih harian dari POC dapat diperkirakan dari produksi primer bersih. The POC epilimnetic total suspended dari Lawrence Danau memiliki waktu penggantian rata-rata (omset) dari 40,7 hari (kisaran 8,1-544 hari) Di kolam POC, rata-rata 83 mg C m -2 adalah sel karbon alga yang digantikan oleh produktivitas primer dalam 1,1 hari selama musim bebas es. Karbon sel alga memiliki waktu penggantian tahunan rata-rata 3,6 hari.
Generalisasi pada siklus karbon organik di kalangan populasi phytoplantonic sulit untuk membuat karena kurangnya data dalam kondisi alamiah. Konsentrasi POC dari zona pelagis biasanya jauh lebih besar di danau eutrofik daripada di perairan subur. Perbedaan konsentrasi DOC kurang ditandai dalam transisi dari oligotrophic ke perairan yang sangat eutrofik. Karbon sel alga biasanya meningkat nonlinearly dengan meningkatkan kesuburan dan sedikit kecenderungan untuk bangsal sel alga ukuran gerater ditemukan di danau eutrofik. Penggantian waktu karbon sel alga oleh produksi primer bersih biasanya lebih besar daripada di perairan eutrofik ologitrophic, tetapi meningkat di masa repalcement tidak sebanding dengan peningkatan karbon sel. Oleh karena itu, di perairan yang kurang subur, sel-sel alga yang phtosynthesizing lebih per satuan karbon sel memiliki karbon yang lebih besar per sel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar